Dalam Rangka Optimalisasi Percepatan Penurunan Stunting di Kab. Tanjung Jabung Barat dan Implementasi Perpres No. 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting. Dinas P3AP2KB Kab. Tanjung Jabung Barat bersama Forum GenRe (Generasi Berencana) Kab. Tanjung Jabung Barat melaksanakan kegiatan Workshop Ketahanan Remaja Dalam Pencegahan dan Penanggulangan Stunting (Forum GenRe) Tahun 2022 dari tanggal 24 sampai dengan 25 November 2022.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas P3AP2KB Kab. Tanjung Jabung Barat Drs. H. Muhammad Yunus, dalam sambutannya Drs. H. Muhammad Yunus menyampaikan bahwa remaja memiliki peranan penting dalam pencegahan dan penanggulangan stunting, dengan menjadi remaja yang berencana, remaja yang mampu merencanakan kehidupannya kedepan, remaja yang mampu memproteksi dirinya dari hal-hal negatif, menerapkan pola hidup sehat, terhindar dari resiko kenakalan remaja dan mampu menekan angka pernikahan usia dini, karena 20% sumbangan kasus anak Stunting berasal dari Pernikahan Usia Dini.

Ketua Forum GenRe Kab. Tanjung Jabung Barat Wiji Lestari, S. Pd juga Menyampaikan bahwa, melalui Forum GenRe dan PIK-R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) yang tersebar di 13 Kecamatan akan terus mengkampannyekan Program Generasi Berencana untuk dapat memperluas KIE terkait Triad KKR, sehingga mampu menciptakan SDM yang berkualitas , sehat cerdas ceria, terencana, serta mampu menjadi pelapor perubahan yang kelak siap menghadapi bonus demografi dan Indonesia Emas Tahun 2045 nanti.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 orang remaja yang berasal dari unsur Pengurus Forum GenRe Kab. Tanjung Jabung Barat dan Pengelola/Anggota PIK-R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) Jalur Pendidikan dan Masyarakat. (24 s/d 25 November 2022)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *