Dinas P3AP2KB Kab. Tanjung Jabung Barat melaksanakan Kegiatan Orientasi dan Pelatihan Teknis Pengelola Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Tahun 2022 dengan Tema “Melalui Program Ketahanan Remaja Kita Cegah Stunting”.

Kegiatan ini di buka oleh Kepala Dinas P3AP2KB Kab. Tanjung Jabung Barat Drs. H. Muhammad Yunus dan di dampingi oleh Abdul Rahman Budiyanto, S. Psi Penata KB Ahli Muda dan dihadiri oleh 20 orang anak dan remaja yang berasal dari Mitra Kerja Pemerintah Forum GenRe Kab. Tanjung Jabung Barat, Sahabat ASI Kab. Tanjung Jabung Barat dan Poktan PIK-R Jalur Pendidikan dan Masyarakat.

Dalam sambutannya Drs. H. Muhammad Yunus menyampaikan bahwa Pentingnya mempersiapkan anak dan remaja yang berkualitas sebagai Generasi emas, generasi yang terhindar dari resiko-resiko kenakalan remaja, generasi yang berpikiran terbuka dalam menganalisa sesuatu informasi atau kejadian dan generasi yang memiliki rencana dalam berkehidupan.

Kegiatan ini juga melibatkan peran aktif dari Sahabat ASI dan Forum GenRe sebagai narasumber, dengan materi Kesehatan Reproduksi bagi remaja, peran Poktan PIK-R dan remaja dalam Pendewasaan Usia Perkawinan dan Pencegahan Stunting serta Pelaporan Program kegiatan Poktan PIK-R.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *