Senin, tanggal 13 Februari 2023, bertempat di Aula Dinas P3AP2KB Kab. Tanjung Jabung Barat, Tim Pokja 12 Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi bersama Dinas P3AP2KB Kab. Tanjung Jabung Barat melaksanakan kegiatan Fasilitasi Pendampingan dan Pembinaan Pelaksanaan Edukasi PKBR di Poktan PIK-R dan BKR di Lingkungan Kab. Tanjung Jabung Barat.
Menurut Ketua Tim Pokja 12 Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Ibu Yuniarti, SE, M. Ec “Pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kualitas pelaksanaan edukasi kesehatan reproduksi, gizi dan perencanaan masa depan di Poktan PIK-R dan BKR sebagai perpanjangan tangan Pemerintah dalam penyampaian program BANGGA KENCANA di wilayah kerja masing masing.
Selaras dengan apa yang disampaikan oleh ketua Tim Pokja 12, Ibu Dewi Asnira Putri (Anggota Tim Pokja 12) menyampaikan juga bahwa peran serta remaja dan keluarga sangat penting dalam pencapaian percepatan dan penurunan stunting di Kab. Tanjung Jabung Barat dengan melakukan pendewasaan usia perkawinan bagi remaja, mengingat tingginya sumbangan anak Stunting yang lahir dari pasangan usia dini.
Kegiatan ini di Buka oleh Sekretaris Dinas P3AP2KB Kab. Tanjung Jabung Barat ibu Aina Dewiana, Am. Keb, S. Pd, dan dihadiri oleh 25 orang peserta yang terdiri dari unsur ASN di Lingkungan Dinas P3AP2KB Kab. Tanjung Jabung Barat, Penyuluh KB, Kader Poktan PIK-R dan Forum GenRe Kab. Tanjung Jabung Barat serta BKR.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *