Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional ke 116, bertempat di Aula Hotel Ar Riyadh Kuala Tungkal, Dinas P3AP2KB Kab. Tanjung Jabung Barat bersama Forum GenRe Indonesia Kab. Tanjung Jabung Barat melaksanakan kegiatan Workshop GenReAKSI Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Bapak Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag.

Menurut Laporan Kepala Dinas P3AP2KB Kab. Tanjung Jabung Barat yang diwakili oleh Sekretaris Dinas P3AP2KB Kab. Tanjung Jabung Barat Aina Dewiana, A. Md. Keb, S.Pd, kegiatan Workshop GenReAKSI ini diikuti oleh 80 Orang Remaja yang berasal dari Pengurus Forum GenRe Indonesia Kab. Tanjung Jabung Barat dan Duta GenRe Tingkat Kecamatan, Desa/Kelurahan serta Pengelola PIK-R/M Tingkat Desa/Kelurahan di Wilayah Kab. Tanjung Jabung Barat.
Dalam sambutannya Bupati Tanjung Jabung Barat menyampaikan bahwa Remaja mempunyai peran penting dalam penurunan angka Stunting, mengingat remaja merupakan calon orang tua, maka sangat penting bagi remaja untuk mengetahui pemenuhan gizi seimbang sehingga terhindar dari anemia dan terhindar dari perilaku beresiko yang mengakibatkan terjadinya pernikahan usia dini, karena sumbangan kasus bayi Stunting berasal dari orang tua yang menikah di usia dini.
Senada dengan Sambutan Bupati Tanjung Jabung Barat, Ketua Forum GenRe Indonesia Kab. Tanjung Jabung Barat, Widya, A. Md menyampaikan bahwa pada kegiatan Workshop GenReAKSI kali ini, materi yang akan disampaikan lebih substantif mengenai Modul INIGENTING.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *