Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Jaringan Kelembagaan Pemberdayaan Perempuan dan Anak yang dilaksanakan pada Tanggal 18 September 2017 di Aula Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian penduduk dan keluarga Berencana bertujuan “Meningkatkan Komitmen Pemerintah Daerah dalam memfasilitasi Peningkatan Kapasitas  dan Jaringan Kelembagaan Pemberdayaan Perempuan dan Anak”. Kelompok Sasaran kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Jaringan Kelembagaan Pengarusutamaan Gender dan Anak Tahun Anggaran 2017 adalah Orananisasi Masyarakat/Masyarakat/PKK se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Narasumber dari Provinsi Jambi dan Narasumber Kabupaten dengan materi kegiatan sebagai berikut:

  1. Pelayanan Perempuan dan Anak oleh UUPA Polres Tanjab Barat
  2. Kebijakan yang Responsif Gender Oleh DP3AP2KB Provinsi Jambi
  3. Urusan Wajib Bidang Pemberdayaan Perempuan DP3AP2KB Provinsi Jambi
  4. Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak oleh P2TP2A Provinsi Jambi

Hasil Yang diharapkan dari kegiatan ini adalah:

  • Membangun koordinasi didalam perencanaan, monitoring dan evaluasi kebijakan-kebijakan pemberdayaan perempuan, kesetaraan gender dan perlindungan anak.

 

  • Meningkatkan kebijakan hukum yang responsif gender dengan memperhatikan kepentingan terbaik bagi anak demi terwujudnya keadilan dan kesetaraan gender antara perempuan dan laki-laki.

 

  • Mewujudkan kesetaraan gender dan perlindungan anak melalui pembangunan hukum yang berkeadilan.